Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Harus Jadi Pelopor Kemajuan Koperasi di Indonesia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18592.jpg

    BANDUNG–Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menegaskan, Jawa Barat harus menjadi pelopor kemajuan koperasi di Indonesia. Menurut Demiz, koperasi pertama kali dideklarasikan keberadaannya oleh Bung Hatta di Tasikmalaya 69 tahun yang lalu. Hal itu diungkapkan Demiz di sela-sela pembukaan Cooperative Fair 2016 di bekas pertokoan Matahari Banceuy Bandung, Rabu (10/8).

    “Seharusnya Jawa Barat yang menjadi pelopor kemajuan dan perkembangan koperasi di Indonesia, karena di Jawa Barat lah deklarasi koperasi pertama dilakukan oleh Bung Hatta 69 tahun yang lalu, tepatnya di Tasikmalaya” katanya.

    Demiz juga berharap agar paradigma koperasi dirubah dari sekedar sekumpulan anggota, menjadi sebuah wadah usaha bersama meski bukan sebuah perusahaan.

    “Harus dirubah, koperasi harus menjadi koperasi yang bersifat perusahaan yang profesional, agar bisa berkembang dan maju besar” jelas Demiz.

    Cooperative Fair yang digelar Dinas Koperasi dan UKM Jabar itu digelar mulai 10-14 Agustus 2016 diikuti 130 lebih peserta termasuk 9 UKM dari luar Provinsi Jabar. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus