Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gotrasawala Kembali Digelar di Cirebon

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18594.jpg

    BANDUNG–Untuk kali keempat, Gotrasawala akan kembali digelar di Cirebon Jawa Barat, 12-13 Agustus 2016. Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengatakan, Gotrasawala kali ini akan mengangkat sejarah tentang Tarumanagara, yang termasuk kerajaan tertua di Indoensia. Selain itu Demiz juga menyatakan, Gotrasawala harus menjadi event tahunan yang mampu mengangkat nilai-nilai kebudayaan Jawa Barat ke nasional bahkan dunia.

    “Harus mendunia, makanya salah satu agenda dalam seminar Gotrasawala itu kita juga mengundang para sejarawan dan budayawan dunia, sebagai upaya mengenalkan kebudyaan kita ke dunia internasional. Bahwa abad 17 lalu kerajaan di Cirebon sudah pernah melakukan Gotrasawala atau dengan bahasa sekarang adalah konferensi internasional dengan mengundang raja-raja Nusantara dan Asia, untuk membahas soal perkembangan budaya” katanya.

    Dalam gelaran Gotrasawala ke-4 itu juga akan ditampilkan berbagai seni pertunjukan yang merupakan kolaborasi seni tradisional Jawa Barat dan luar negeri yaitu dari Afrika.

    “Akan ada kolaborasi seniman Cirebon dan seniman Sinegal Afrika, dalam bentuk pertunjukan musik Cirebonan dan Kora semacam harpa khas Afrika. Diharapkan bentuk pertunjukan musik ini akan memunculkan sesuatu yang unik” katanya.

    Demiz menambahkan, Gotrasawala yang merupakan event tahunan diharapkan bisa meningkatkan Jawa Barat di dunia internasional sebagai daerah yang kaya budaya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus