Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seminar Nasional Ekonomi Islam

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18622.jpg

    BANDUNG–Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, mengkuti Seminar Nasional Ekonomi Islam yang digelar oleg FoSSEI (Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam), bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat.

    Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Azka Subhan mengharapkan, seminar  yang mengambil tema  “Menjaga Stabilitas Perekonomian Nasional Melalui Sinergitas Lembaga Keuangan Syariah dan Lembaga Filantropi Islam”, mampu membantu dalam menciptakan Jawa Barat sebagai Poros Pendidikan Ekonomi Syariah.

    “Kita berharap seminar yang diikuti oleh para mahasiswa ini bisa membantu dalam memjadikan Jawa Barat sebagai Poros Pendidikan Ekonomi Syariah,” ucap Azka, kepada wartawan di sela-sela seminar yang berlangsung di Kantor Perwakilan BI Provinsi Jabar, Jl. Braga, Rabu (10/08).

    Menurut Azka, provinsi Jawa Barat dengan jumlah penduduknya mencapai 46 juta jiwa yang mayoritas beragama Islam merupakan potensi yang sangat besar untuk mengembangkan ekonomi syariah.

    “Dari 46,5 juta pendudukan Jabar dan 98% beragama Islam, sangat potensial untuk dikembangkan dan diarahkan menjadi SDM insani penggerak utama pengembangan ekonomi syariah di Indonesia," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus