Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang, Kepala Daerah Inovatif

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18641.JPG

    KARAWANG-Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh salah satu media nasional, penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang didampingi oleh Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo yang berlangsung di Grandball room Hotel Intercontinetal Bandung, pada Kamis (11/8).

    Kepala Daerah Inovatif atau KDI merupakan apresiasi atas berbagai keberhasilan para kepala daerah dalam mengelola dan menggarap potensi daerah sehingga memacu pertumbuhan dan kemajuan berbagai sektor pembangunan.

    Keberhasilan itu membuktikan, para kepala daerah yang mendapatkan anugerah KDI memiliki program bagus yang didukung kemampuan manajerial, kepemimpinan berkualitas, visioner, mampu mewujudkan harapan masyarakat, dan dapat merespons tantangan zaman baik dalam skala nasional, regional, maupun global.

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan acara Kepala Daerah Inovatif (KDI). "Penghargaan terhadap kepala daerah inovatif ini mendorong daerah lain untuk bisa  mencontoh, bisa bergerak sehingga kepala daerah mampu mengatur segala bentuk gerakan masyarakat," ungkap Tjahjo Kumolo.

    Penghargaan yang diraih oleh Bupati Karawang dalam kategori Ketenagakerjaan dinilai beberapa aspek, salah satunya menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) No 8 Tahun 2016 dan Peraturan Daerah (Perda) No. 1 Tahun 2011 yang mewajibkan perusahaan harus menyerap 60% karyawannya dari warga lokal. Saat ini sebanyak 2.504 warga Karawang terserap di 30 perusahaan.

    Kategori lainnya yang menjadi penilaian adalah bidang ekonomi kreatif, perlindungan sosial, pendidikan, investasi dan industrialisasi, pelayanan kesehatan, ketahanan ekonomi, pembangunan infrastruktur, transparansi anggaran, pengembangan ekonomi kerakyatan, pengembangan ekonomi pertanian, tata kelola pemerintahan, pengembangan ekonmi pariwisata, investasi dan pendidikan

    Penyelenggaraan penghargaan KDI ini merupakan tahun ke 3 di Bandung dari yang sebelumnya diselenggarakan di Makasar dan Solo. Untuk tahun ini ada 22 Bupati, 7 Walikota dan 6 Gubernur yang menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif Tahun 2016.

    Pada kesempatan tersebut hadir dan memberikan penghargaan Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo, perwakilan dari PT. POS Indonesia. (@Gala)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus