Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anna Sophanah Lepas 32 Peserta Jambore Nasional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18642.jpg

    INDRAMAYU-Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah melepas 32 Peserta Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Pramuka X Tahun 2016 di Pendopo Indramayu, Jum’at (12/08/2016). Peserta tersebut merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu

    Kontingan Kabupaten Indramayu terdiri dari 4 regu peserta putra dan putri, berjumlah 32 orang yang berasal dari setiap Kwartir Ranting se-Kabupaten Indramayu. Dan di bimbing oleh 4 orang pembina pendamping, yang berasal dari Andala Kwarcab Kabupaten Indramayu. Jambore Nasional X 2016 akan dilaksanakan mulai 14-21 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

    Pimpinan Kontingen Jamnas 2016 Kwarcab Indramayu, Tohidin mengatakan, Jambore ini merupakan sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka Penggalang yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, mengukuhkan jiwa persatuan dan kesatuan.

    Jambore ini tidak ada unsur perlombaan, melainkan festival peserta bagi Pramuka Penggalang. Namun demikian tetap akan ada peserta terbaik dari masing-masing kontingan.

    Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah berpesan kepada peserta Jambore, agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Indramayu dengan kemampuan masing-masing. Sekecil apapun prestasi yang diraih maka bisa mengangkat nama Kabupaten Indramayu.

    Ditambahkannya, untuk para pembimbing pendamping regu putra maupun putri dapat mendampingi dan mengarahkan dengan baik serta mengawasinya. Pengawasan yang dilakukan bukan untuk menciptakan mereka manja namun justru mengarahkan agar mereka bisa mandiri.  Triyana/Lukman/Job/Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus