Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Plt Bupati: Kontingen Subang Harus Unggul

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18648.jpg

    SUBANG-Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih meminta kepada Kontingen Pramuka Subang supaya menunjukkan prestasi yang unggul dalam kegiatan Jambore di Cibubur.

    Saya yakin Pramuka Subang mampu menunjukkan prestasi. Ikuti lomba dan usahakan menang. Tidak usah minder. Karena Subang adalah kabupaten yang paling kaya. Potensi manusianya pun unggul. Oleh karena itu tunjukkan dalam Jambore bahwa generasi Pramuka Subang adalah generasi unggul,” ujarnya pada sambutan Pelepasan Kontingen Jambore Pramuka di halaman Kantor Pemda Subang, Jum’at (12/8/2016).

    Sejumlah anggota Pramuka Subang dilepas oleh Plt Bupati Subang untuk mengikuti Jambore ke-10 di Cibubur Jakarta. Keberangkatan Kontingen Subang disponsori oleh Bank BNI dan Bank Jabar Cabang Subang.

    ”Saya atas nama pribadi dan (Plt) Bupati menghaturkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung. Semoga menjadi bank yang maju dan berkembang. Begitu pula kepada para orang tua yang telah memberikan kepercayaan putra-putrinya ikut kegiatan pramuka. Merelakan beberapa hari berpisah dengan putra-putrinya selama mengikuti kegiatan Jambore,” imbuhnya.

    Kepada para kontingen beramanat supaya menjaga kondisi dengan mengkonsumsi vitamin yang cukup karena akan berhadapan dengan kegiatan yang padat dan menjaga nama baik Kabupaten Subang dengan akhlak yang baik selama mengikuti Jambore.

    ”Nanti di sana akan banyak berinteraksi dengan masyarakat lain tunjukkan Subang sebagai kabupaten yang patut dicontoh. Begitu pula ambil pelajaran dari daerah lain. Ambil yang baiknya, kalau yang tidak baiknya jangan diambil,” imbuhnya lagi.

    Selanjutnya Imas mengingatkan kepada Kakak-Kakak Pembina Pramuka untuk melakukan sosialisasi Perbup yang mewajibkan kepada anak-anaknya untuk membaca di malam hari.

    Tidak mengharapkan siswa-siswi sekolah keluyuran pada jam-jam belajar. Melalui Perbup ini untuk menciptakan generasi yang memiliki intelektual tinggi dan berakhlak mulia. Oleh karena itu Perbup wajib membaca ini diketahui dan dilaksanakan dengan baik.

    ”Kami tidak mau keberadaan Perbup ini sampai tidak terlaksana. Karena tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Subang melalui kegiatan membaca,” imbuhnya.

    Pelepasan dihadiri oleh perwakilan sponsor, pembina pramuka dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kab Subang, Cecep Supriatin.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus