Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perizinan Ada Untuk Pengendalian

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18686.jpg

    GARUT–Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu BPMPT Jabar Yadi Cahyadi menjelaskan, bahwa perizinan diadakan dengan tujuan utama untuk pengendalian.

    Hal itu diungkapkan Yadi pada acara sosialisasi pelayanan perizinan online BPMPT Jabar di Kantor BKPP Wil IV Garut, Selasa (16/8).

    “Perizinan itu diadakan semata adalah untuk pengendalian. Tanpa pengendalian berbagai bidang usaha akan tidak beraturan dan terjadi kekacauan. Saya mencontohkan di bidang pertambangan. Bagaimana kalau usaha pertambangan tidak dikendilakan ? Semua orang bisa menambang tanpa batasan dan spesifikasi khusus” terangnya.

    Selain itu menurut Yadi, perizinan juga dilakukan untuk pendataan pemanfaatan bidang usaha masing-masing, agar Pemerintah memiliki data yang valid.

    “Pendataan juga penting agar kita bisa mengetahui seberapa banyak perusahaan atau perorangan yang melakukan usaha di bidangnya masing-masing” jelasnya.

    BPMPT Jabar kini memberlakukan perizinan secara online dengan jumlah perizinan lebih dari 200 perizinan yang dilayani BPMPT Jabar. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus