Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Upacara Penurunan Bendera, Berlangsung Khidmat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18701.jpg

    BANDUNG-Upacara penurunan bendera merah putih HUT Proklamasi RI Ke-71 berlangsung lancar dan khidmat, Rabu (17/7) sore, bertempat di Lapangan Gasibu.  

    Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan peserta upacara terdiri dari unsur TNI/Polri, para PNS, Satpol PP, Organisasi kepemudaan dan pramuka. Sedangkan di kursi undangan dijajaran terdepan diisi oleh seluruh pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda), yaitu : Kajati Jabar, Pengti Jabar, Ketua DPRD Jabar, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi. Sedangkan jajaran dibelakangnya diisi pimpinan OPD Provinsi Jawa Barat.

    Tepat pukul 17.30 bendera diturunkan oleh pasukan kibar bendera dari formasi delapan dan langsung diberikan kepada inspektur upacara untuk disimpan dan akan dikibarkan kembali pada tahun mendatang.

    Berbeda dengan upacara tadi pagi, untuk upacara penurunan bendera tidak ada sambutan inspektur upacara. Begitupun dengan jumlah undangan tampak tidak sebanyak tadi pagi, malah masih banyak kursi yang kosong.

    Hanya saja, sebelum pelaksanaan upacara penurunan bendera  sekira pukul 16.00, disajikan kesenian yang untuk kali ini ditampilkan dari para siswa/siswi SMKI Bandung, dan penampilan Marching Band Gita Pakuan.

    Saat penampilan pertujukkan marching band dan seni pertunjukkan, masyarakat antusias menyaksikannya dan memberikan tepuk tangan saat pertunjukkan selesai.

    Usai keseluruhan acara, Gubernur didampingi isteri (Netty Prasetiyani) meninjau penyelesain pembangunan lapangan Gasibu, dan salah satu obyek yang dilihat, yaitu "air mancur", dimana Air mancur ini keluar sesuai beat irama musik yang disajikan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus