Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Perlu Promosi Wisata dan Budaya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18724.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berencana membuat buku dan majalah mengenai promosi wisata dan budaya Jawa Barat. Hal ini terungkap setelah menerima audiensi Sumedang Heritage di Rumah Dinasnya, Kamis (18/8) Jl. Ir.H Juanda Bandung.

    Sumedang Heritage memperkenalkan kepada wagub tentang The Indonesia Gm Heritage and Tourism Book Series dan setelah membaca sekilas dan menelaah buku tersebut wagub tertarik dan berencana menerbitkan buku mengenai promosi wisata dan budaya tersebut, namun tentu saja setelah ditelaah oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat dan Dewan Kebudayaan Jawa Barat.

    Selain itu ada beberapa buku yang secara khusus membahas daerah-daerah potensial di Jawa barat salah satunya Cirebon. Wagub mengatakan Jawa barat adalah sebuah destinasi internasional, dan Cirebon memiliki potensi menjadi salah satu pusat budaya dan wisata dunia karena Cirebon memiliki sejarah panjang selain tempat berkumpulnya para seniman, terdapat peninggalan keraton tertua di sana.

    Rencananya buku dan majalah yang diterbitkan itu adalah Buku West Java Journey dan Majalah West Java Tourism News. Buku tersebut berisi berbagai budaya dan tempat-tempat pariwisata di Jawa Barat untuk kepentingan promosi pariwisata dan kebudayaan Jawa Barat serta untuk bisnis ke depannya.   

    Dalam kesempatan ini, Wagub mengapresiasi Sumedang Heritage yang terus berkarya dalam memajukan budaya dan wisata di Jawa Barat khususnya.

    DKJB akan mendiskusikan lebih lanjut terkait pencetakan buku tersebut yang nantinya akan dilaporkan ke Disparbud. "semoga tahun depan sudah dapat dicetak", ujarnya. Ia menambahkan, semua daerah sebenarnya berkewajiban memiliki buku tersebut, tinggal diperbaharui, dilengkapi lagi, dan diupdate data-datanya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus