Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Korsel - Jawa Barat Sepakati Kerjasama Olahraga

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_3872WEB.jpg

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyambut baik kunjungan balasan Gyeong Sang Buk Do Sports Council (GSC) atau Dewan Olahraga Provinsi Gyeong Sang Buk Do, Korea Selatan. Menurutnya kedatangan GSC semakin mempererat hubungan antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat, khususnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat dengan Dewan Olahraga Provinsi Gyeong Sang Buk Do. Hal itu diungkapkan Heryawan saat menerima GSC di Gedung Negara Pakuan, Kamis (11/3) petang.

     
    Dalam pembicaraan yang akrab itu, kedua belah pihak sepakat segera menindaklanjuti perjanjian kerjasama (MoU), guna mengirim pelatih Korea Selatan bagi kepentingan atlet Jabar. Saat ini, tengah dikalkulasi oleh kedua belah pihak, berapa banyak dan berapa lama para pelatih akan bekerja di Jawa Barat. “Ini merupakan tindaklanjut kunjungan saya ke Korea Selatan Juli tahun 2010 beberapa waktu lalu. Diharapkan dapat memompa prestasi atlit Jawa Barat dalam even-even nasional maupun internasional,” ujar Heryawan.


    Keinginan yang sama juga disampaikan pihak GSC. Menurut Ketua Harian GSC Kim Eung Sam, kerjasama pembinaan prestasi olahraga dengan Jawa Barat harus segera diwujudkan. Apalagi kerjasama ini menjadi pintu masuk bagi kerjasama lainnya untuk manfaat kedua belah pihak. “Kami merasa sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan Jawa Barat, dan berharap kerjasama itu meluas, bukan hanya di lingkup olahraga,” kata Kim bersemangat.


    Bahkan lebih lanjut Kim juga menyebutkan, Gubernur Gyeong Sang Buk Do yang juga Ketua Umum GSC, segera berkunjung ke Indonesia, ketika perjanjian antara kedua belah pihak bisa ditandatangani. “Kami sudah berkeliling menyaksikan berbagai fasilitas olahraga dan melihat secara langsung latihan para atlet, dan merasa yakin, bisa memberikan kontribusi yang positif bagi Jawa Barat,” katanya.


    Saat menutup pertemuan tersebut, Heryawan Gubernur menegaskan, Jawa Barat memiliki tekad kuat meraih posisi terhormat dalam setiap penyelenggaraan PON. Diharapkan pada PON 2012 yang akan datang, pihaknya memberikan support yang besar, agar Jawa Barat bisa masuk dalam Tiga Besar bahkan posisi runner up. “Kerjasama ini diharapkan bisa mengakselerasi prestasi atlet kita. Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Gyeong Sang Buk Do atas komitmen yang dimiliki,” katanya

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus