Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Harapan Anak Perlu Di Dengar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18753.jpg
    o

    BANDUNG-Kelompok Kerja Pendidikan Inklusif Kota Bandung memberikan apresiasi kepada anak-anak di Bandung yang telah berani mengadakan Konferensi Anak Kota Bandung, yang berlangsung hari ini, Sabtu (20/8) di Museum Konferensi Asia Afrika.

    Ketua Pokja Pendidikan Inklusi Kota Bandung, Muftiah Yulismi, mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh anak-anak ini sebagai bentuk harapan anak-anak terhadap kotanya dimana mereka berada.

    “Kita perlu mendukung gagasan para anak-anak ini, kita harus dengar apa yang mereka harapkan karena selama ini setiap kebijakan yang menyangkut anak-anak hanya datang dari kalangan tertentu, tanpa melibatkan anak-anak,” ucapnya.

    Menurut Muftiah, sesuai Undang-undang No.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, bahwa perlindungan anak bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat manusia serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, berahlak mulia, dan sejahtera.

    “Setiap anak Indonesia berhak menyatakan dan didengar pendapatnya, menerima, mencari, dan memberikan informasi sesuai dengan tingkat kecerdasan, usia, dan kematangan berfikir sesuai dengan nilai-nilai kesusilaan dan kepatutan yang dijamin oleh undang-undang,” tuturnya.  

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus