Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Desa Totoran Sasaran BSMSS 2016

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18785.jpg

    INDRAMAYU-Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah secara resmi membuka kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2016 yang berlangsung di Desa Totoran Kecamatan Pasekan, Selasa (23/08/2016).

    Kegiatan BSMSS merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka membantu otoritas sipil untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik.

    "Selama 14 hari anggota TNI dan masyarakat akan melakukan kegiatan fisik yakni perbaikan jalan poros-pancer sepanjang 1500 meter dan lebar 2 meter, pengerasan jalan bades-pormo sepanjang 1000 meter dan lebar 2,5 meter, pembuatan TPT Blok Buyut Sarip sepanjang 2400 meter, rehabilitasi rumah tidak layak huni 10 unit, pembangunan pos kamling 3 unit, rehab mushola 2 unit, penanaman pohon 2000 batang, jaringan listrik 48 rumah, pipa HU 500 meter, dan PJU 20 titik" ujarnya.

    Sementara untuk kegiatan non fisik yakni pelatihan pertukangan dari Diskopindag, penyuluhan program PKK dari TP PKK, penyuluhan KB dari BPPKB, penyuluhan kelompok wanita tani dari BKPPP, penyuluhan peternak ikan dari Diskanla dan wawasan kebangsaan/bela Negara dari Kodim 0616.

    "BSMSS ini sebagai wujud nyata dan peran serta TNI secara langsung dengan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Indramayu sangat mendukung kegiatan ini apalagi dibantu secara langsung oleh masyarakat desa" pungkasnya.

    Sementara itu Kuwu Desa Totoran Kecamatan Pasekan, Caswen mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dengan terpilihnya Desa Totoran menjadi lokasi BSMSS, pasalnya dengan menjadi lokasi maka pembangunan akan segera cepat terealisasi berkat dukungan berbagai pihak baik pemerintah daerah maupun TNI.

    ”Desa kami akan segera bersaing dengan desa lainnya, karena mendapatkan porsi pembangunan fisik yang cepat. Kemudian masyarakat juga sangat senang karena bisa berbaur membangun bersama dengan TNI,” katanya. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus