Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPK Kembali Sosialisasikan LK Akrual

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18788.jpg

    BANDUNG-Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Kantor Perwakilan Jawa Barat kembali mensosialisasikan materi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) berbasis akrual di Kantor BPK Jl. Mochamad Toha Bandung, Selasa (23/8). Dalam paparannya, Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat Amran Syifa menjelaskan, pada intinya laporan keuangan berbasis akrual adalah laporan yang lebih terinci.

    "Intinya adalah lebih terinci dari model sebelumnya. Kalau pada model laporan sebelumnya secara umum hanya melaporkan pemasukan, pengeluaran dan sisa, maka dalam akrual pemasukan, pengeluaran, sisa atau pembayaran berikutnya harus dicatatkan" ujar Amran.

    Lebih jauh Amran menjelaskan, selain laporan neraca, dalam akrual kesesuaian penggunaan keuangan dan hasilnya harus sama.

    "Misalnya membangun infrastruktur tertentu, dalam laporan harus ada kesesuaian langsung antara jumlah yang dilaporkan dengan hasil eksisting di lapangan" paparnya.

    Selain diikuti oleh awak media, sosialisasi itu juga diikuti oleh unsur dari pemerintah daerah mulai dari provinsi hingga perwakilan kabupaten dan kota. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus