Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Tepis Anggapan Tak Izinkan Persib Main di GBLA

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18798.jpg

    BANDUNG–Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menepis anggapan bahwa dirinya tidak memperbolehkan tim sepak bola kebanggaan masyarakat Jawa Barat Persib bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Aher mengatakan, Persib diperbolehkan bermain di Stadion GBLA kapanpun. Namun untuk pertandingan tanggal 27 Agustus dimana Persib akan menjamu Arema, Stadion GBLA tidak mungkin bisa digunakan untuk pertandingan besar tersebut, karena saat ini stadion tersebut tengah dalam kondisi persiapan Acara Opening Ceremony PON XIX Jabar.

    “Hukumnya boleh, tapi mungkin apa tidak, sekarang di GBLA sudah loading semuanya harga barang-barang puluhan miliar ada disitu, enggak mungkin mau di evakuasi kemana, tolong teman-teman wartawan dijelaskan dengan baik bukan tidak boleh tapi tidak mungkin, buat apa membangun GBLA kalau tidak dipakai untuk sepak bola,” kata Aher Senin (23/08) malam di Bandung.

    Persiapan pemasangan alat dan sarana lainnya untuk upacara pembukaan PON memerlukan waktu hingga 25 hari yang mana pembukaan PON tersebut akan digelar tanggal 17 September 2016. Aher mengungkapkan, pihaknya telah mengeluarkan biaya miliaran rupiah untuk upacara pembukaan PON.

    “PON tidak menghambat Persib, urusannya adalah kita punya hajat nasional kita dapat SK Presiden untuk menjadi tuan rumah PON inilah yang kemudian sedang persiapan dan persiapannya cukup panjang 25 hari,” ungkapnya.

    Ia meminta kepada seluruh pihak agar sama-sama mencari jalan keluar untuk menyelesaikan persoalan ini dengan kepala dingin dan tidak menuduh seolah-olah dirinya menghambat Persib untuk bertanding.

    “Mari selesaikan dengan dewasa, dengan kepala dingin jangan pakai tuduh-tuduhan seakan-akan Gubernur menghambat, tidak,” tegasnya.

    Aher yang juga seorang bobotoh Persib merekomendasikan agar pertandingan Persib menjamu Arema digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Ia pun telah meminta kepada Bupati Bandung Dadang Naser agar pertandingan bisa digelar disitu walaupun harus dengan pengamanan ekstra.

    “Saya arahkan untuk di Jalak Harupat, saya sudah bilang ke Pak Dadang Naser pokoknya atur gimana caranya kalau perlu dijaga khusus supaya Persib bisa main di Jalak Harupat,” ujarnya.

    Sebelumnya Bupati Bandung Dadang Naser tidak mengizinkan Persib bermain di Stadion Si Jalak Harupat karena saat ini tengah dalam renovasi untuk persiapan pertandingan PON.

    “Saya sudah ngomong ke Pak Dadang dan beliau setuju, katanya kalau perintah Gubernur oke,” tuturnya.

    “Kalau tidak kita masih punya Stadion Pakansari saya kira ga ada masalah,” tutup Aher.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus