Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sodik: Pengawasan Travel Lemah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18820.jpg

    BANDUNG-Kasus keberangkatan calon jemaah haji asal Indonesia yang menggunakan jasa travel di Filipina menimbulkan banyak komentar dari masyarakat termasuk sejumlah anggota dewan.

    Travel yang akan memberangkatkan calon jemaah haji asal Indonesia tersebut diduga menggunakan paspor palsu sehingga keberangkatannya dibatalkan oleh otoritas setempat. Dan PT Aulad Amin, salah satu travel yang memberangkatkan jemaah, adalah milik Nasir Amin yang merupakan adik dari Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama, Kamaruddin Amin.

    Menyikapi permasalahan tersebut, Anggota Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid menyatakan, ada beberapa kesalahan yang telah dilakukan oleh Nasir Amin selaku pemilik PT Aulad Amin, yaitu kesalahan adik Dirjen Pendis secara hukum tidak otamatis dapat disertakan apalagi dibebankan kepada Dirjen Pendis.

    “Dalam Al Quran ada prinsip umum yang sangat diketahui oleh setiap orang Islam bahwa sebelum menjaga orang lain, "jagalah dirimu dan kelurgamu dari api neraka". Dan sebagai seorang tokoh dan pejabat tinggi agama Dirjen Pendis tidak mengamalkan ajaran dasar Al Quran,” ucapnya.

    Menurut Sodik, adanya permasalahan tersebut, menguatkan bahwa selama ini masih lemah pengawasan kepada travel-travel nakal bahkan travel dari kalangan dekat.

    “Saya himbau aparat penegak hukum untuk segara proses dan berikan tindakan kepada travel tersebut, Kemenag harus memberikan teguran keras kepada Dirjen Pendis yg tidak membina keluarganya untuk mengusung dan mengamankan kebijakan Kemenag bahkan mencoreng Kemenag dan Bangsa,” tegasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus