Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Festival Geopark Ciletuh Menuju Destinasi Wisata Dunia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18841.jpg

    KAB.SUKABUMI- ‎Pameran Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu 2016 kali ini digelar di kawasan pantai Ujung Genteng. Atau tepatnya di Desa Pangumbahan, Kabupaten Sukabumi. Festival tersebut digelar selama dua harI, Sabtu (27/8/2016) hingga Minggu (28/8/2016).

    Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Agus Hanafiah menuturkan, Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu sudah ditetapkan menjadi geopark nasional pada 2015 lalu. Tahun depan, geopark ini tengah diusulkan menjadi ke Unesco agar diakui oleh dinia.

    "Geopark Ciletuh Pelabuhan ratu diharapkan meraih sukses besar menjadi destinasi wisata dunia," tutur Agus di sela-sela pembukaan Festival Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu di Desa Pangumbahan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/8).

    Guna mewujudkan hal tersebut, Agus menuturkan‎ Disparbud Jabar melakukan berbagai macam kegiatan. Seperti melakukan pelatihan tour guiden, pelatihan sadar wisata, pelatihan seni budaya, eksperimen seni budaya

    "Nama kegiatan ciletuh pelabuhan ratu Geopark festival itu juga dalam rangka mensosialisasikan menuju Unesco global geopark  2017 serta menggali potensi parwisitanya," jelas Agus.

    Dia juga berharap Pemerintah dari tingkat provinsi, kabupaten dapat membangun sinerginya dengan masyarakat di sekitar geopark. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus