Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aksesibilitas ke Ciletuh Terus Akan Diperbaiki

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18860.jpg

    BANDUNG–Akses jalan menuju Geopark Pelabuhan Ratu Ciletuh akan terus diperbaiki dan dikembangkan. Menurut Ketua Harian Badan Pengelola Geopark Ciletuh, Denny Juanda, perbaikan infrastruktur jalan itu mulai dari Sukabumi Kota hingga Pelabuhan Ratu lalu menyebar ke beberapa tempat di kawasan Geopark.

    “Rencananya hingga 2016 akhir, akses jalan utama dari Sukabumi Kota hingga ke Pelabuhan Ratu yang akan diselesaikan, dilakukan perbaikan dan sedikit pelebaran, lalu selanjutanya akses dari Pelabuhan Ratu ke Ujung Genteng, Ciletuh, dan daerah sekitarnya yang akan menjadi fokus pengembangan,” ujarnya.

    Menurut Denny, rencana perbaikan aksesibilitas direncanakan semuanya rampung hingga 2018, termasuk pembangunan bandara perintis Citarate.

    “Kita tergetkan seluruhnya beres di tahun 2018, termasuk pembangunan bandara perintis di Citarate, karena itu memang menjadi salah satu syarat diakuinya geopark oleh Unesco,” jelas Denny.

    Saat ini infrastruktur jalan di sekitar Geopark Ciletuh memang sedang dilebarkan dan diperkuat, sehingga bisa digunakan mobil besar hingga pantai Palangpang di Kecamatan Ciwaru. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus