Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    OJK Jabar Sosialisasikan Tax Amnesty

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18892.png

    BANDUNG-Menindaklanjuti pembentukan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Jawa Barat pada tanggal 11 Agustus 2016 yang lalu, FK-IJK Jawa Barat mulai mengeksekusi 3 program kerja yang telah dicanangkan untuk tahun 2016.

    Ketiga program itu, yaitu : pertama, upaya peningkatan kemampuan anggota FK-IJK khususnya terkait pengkinian informasi dan ketentuan di sektor jasa keuangan; kedua, Meningkatkan komunikasi aktif dan kebersamaan antara anggota FK-IJK Jabar dengan penyelenggaraan kegiatan massal antara lain berupa jalan santai dan senam bersama; dan  ketiga, Meningkatkan integritas anggota FK-IJK dengan mengadakan kegiatan yang bersifat kerohanian.

    Untuk program kerja pertama, telah dilaksanakan sosialisasi mengenai pengampunan pajak kepada seluruh anggota FK-IJK Jawa Barat pada tanggal 11 Agustus 2016 di Bandung.

    Dari rilis OJK Jabar, sebagai bentuk komitmen nyata dari OJK dan seluruh lembaga jasa keuangan di Jawa Barat dalam mendukung kebijakan nasional tentang Pengampunan Pajak, FK-IJK Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan lanjutan berupa Forum Dialog dan Diskusi dengan tema Peran Industri Jasa Keuangan Jawa Barat dalam Mendukung Pelaksanaan Undang-Undang No.11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak. Menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Sarwono, Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat 1 Yoyok Satiotomo, Pengamat Ekonomi Acuviarta Kartubi, dan bertindak sebagai moderator adalah Public Relation Manager Harian Umum Pikiran Rakyat Dadang Hermawan.

    Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan mengetahui seberapa besar peran yang telah dilakukan oleh industri jasa keuangan sebagai pintu masuk (gateway) untuk melayani, menerima, dan mengelola dana repatriasi sekaligus menjaga kerahasiaan wajib pajak. Untuk di Jawa Barat sendiri terdapat 18 bank, 12 Perusahaan Perantara/Pedagang Efek dan 2 Manajer Investasi yang berperan sebagai gateway untuk menjadi Pengelola Harta Wajib Pajak yang dideklarasi/repatriasi.

    Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Sarwono menegaskan bahwa OJK sangat menyadari pelaksanaan Undang-Undang Pengampunan Pajak memerlukan dukungan penuh dan respon segera dari semua pihak, karena batasan waktu yang sangat pendek yaitu 9 bulan sejak Juli 2016 s.d. Maret 2017 sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Pengampunan Pajak. Sehubungan dengan hal itu, Kantor Regional 2 Jawa Barat OJK merasa perlu untuk mengetahui capaian-capaian dari pelaksanaan program tax amnesty di Jawa Barat oleh lembaga jasa keuangan yang berperan sebagai gateway, termasuk kendala-kendala yang masihSS dihadapi dalam implementasinya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus