Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Transformasi BPD Harus Kompetitif

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18895.jpg

    BANDUNG–Sebagai tindak lanjut dari Nota Kesepahaman (MoU) antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Kementerian Dalam Negeri yang telah ditandatangani bersama di Istana Negara pada saat peluncuran Program Transformasi BPD beberapa waktu yang lalu serta dalam rangka meningkatkan pemahaman, komitmen pengurus dan dukungan dari segenap pemangku kepentingan terhadap peningkatan peran BPD dalam pembangunan daerah, bank bjb menyelenggarakan Sosialisasi Program Transformasi BPD kepada seluruh stakeholders di Grand Ballroom The Trans Luxury Hotel Jl. Gatot Subroto No. 289 Bandung, Senin (29/8).

    Program Transformasi BPD merupakan inisiatif strategis yang tidak hanya meningkatkan kinerja, ketahanan dan daya saing kelompok BPD, tetapi juga akan berdampak besar bagi pembangunan ekonomi daerah serta akan memperkuat ketahanan industri perbankan nasional sehingga diperlukan komitmen dukungan dari semua pemangku kepentingan terutama Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk terus mendorong perubahan BPD untuk lebih baik lagi ke depan.
     
    Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan mengatakan, "Bank bjb merupakan bank yang terlahir sebagai BPD kini telah bertransformasi dalam kancah nasional dengan berkontribusi lebih dari 18% terhadap total aset BPD".

    Sampai dengan semester I tahun 2016, bank bjb telah membukukan kinerja yang cukup membanggakan, tercatat laba bersih tumbuh signifikan sebesar 56,3% secara year on year (y-o-y) atau sebesar Rp. 905 miliar, kredit yang disalurkan tercatat sebesar Rp. 60,1 triliun atau tumbuh sebesar 15,2% y-o-y dengan kualitas kredit yang membaik atau Rasio Kredit Bermasalah (NPL) berhasil ditekan menjadi sebesar 2,0% atau turun dibandingkan Juni 2015 lalu yang mencapai 3,6%, bank bjb pun terus melakukan efisiensi dalam operasional, rasio Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) tercatat sebesar 77,5% serta penyaluran kredit yang optimal dengan rasio LDR (Loan to Deposit Ratio) ideal sebesar 88,1%.

    "Sebagai BPD terbesar dengan jaringan yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia yang menjadikan bank bjb sebagai 15 bank nasional terbesar di Indonesia, kami sangat memahami pentingnya sebuah transformasi dan mendukung penuh terimplementasinya Program Transformasi BPD," tuturnya.

    Dalam kegiatan sosialisasi ini, bank bjb mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama agar dapat mewujudkan visi BPD menjadi bank yang berdaya saing tinggi dan kuat serta berkontribusi di daerah. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus