Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Resmikan Reading Center SMAN 2 Tasikmalaya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18902.jpg

    TASIKMALAYA-PLN melanjutkan kegiatan mengajar bagi anak sekolah melalui alumni yang kini menjadi pejabat di perusahaan BUMN itu. Kali ini lokasinya di Tasikmalaya.

    "Tidak ada yang tidak mungkin, asalkan positif, mari membangun wujudkan cita-cita", pesan Direktur Perencanaan Korporat PLN Nicke Widyawati saat menjadi pengajar tamu di SMAN 2 dan SMPN 2 Tasikmalaya, dalam siaran persnya, Selasa (30/8).

    Ditengah kesibukannya, Nicke sangat bersemangat membagi pengalaman dan motivasi kepada para siswa di almamaternya SMAN 2 dan SMPN 2 Tasikmalaya, yang merupakan rangkaian kegiatan PLN Mengajar, BUMN Hadir untuk Negeri.

    "Senang sekali bisa kembali ke sekolah dan sharing pengalaman serta berbagi ilmu kepada adik-adik SMA dan SMP. Semoga saja kehadiran PLN di sekolah seperti ini selain bisa memotivasi, sekaligus bisa memberikan gambaran terkait apa yang dilakukan PLN untuk meningkatkan ratio elektrifikasi", ujar satu-satunya Direktur perempuan di PLN tersebut.

    Para siswa juga diberi kesempatan untuk berinteraksi lewat sesi tanya jawab setelah sebelumnya diberi pemaparan terkait proses bisnis dan upaya PLN dalam menerangi Nusantara.

    Salah satu siswa SMAN 2 Tasikmalaya, Zaki Mustafa Zuhad mengaku pemahamannya tentang listrik menjadi bertambah dengan hadirnya PLN Mengajar. "Saya senang sekali dengan kegiatan seperti ini dan berharap PLN juga bisa mengadakan lomba karya ilmiah untuk siswa SMA agar kami lebih terpacu", ungkap Zaki.

    Senada dengan hal tersebut, Kepala SMAN 2 Tasikmalaya, Aam Abdullah menyatakan bahwa kegiatan ini sangat positif untuk siswa agar bisa termotivasi menggapai cita-cita, disamping tentunya memberi gambaran sistem ketenagalistrikan di Indonesia.

    Dalam kesempatan itu, Nicke meresmikan ruang baca di SMAN 2 Tasikmalaya. "Buku adalah sumber ilmu, dengan semakin banyak membaca, wawasan siswa akan lebih luas dan terbuka. Kami harap ruang baca ini bisa dimanfaatkan dengan baik", ujar Nicke. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus