Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Langkah Pemkab Subang Hadapi Penundaan DAU

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18921.jpg

    SUBANG-Menghadapi tertundanya Dana Alokasi Umum (DAU), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang melakukan antisipasi untuk menghindari defisit penerimaan.

    Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab Subang, Komir Bastaman, kebijakan yang diambil diantaranya merespon dengan cara melakukan penghematan efisiensi kegiatan dan memfokuskan diri pada penghematan belanja operasional, seperti anggaran untuk perjalanan dinas.

    “Untuk menghadapi penundaan DAU, kita fokus pada efisiensi kegiatan dan penghematan seperti penghematan untuk perjalanan dinas,” ujarnya dalan Rapat Pembahasan mengenai Penundaan DAU oleh Pemerintah Pusat di kantor Badan Perencanaan Pembanggunan Daerah (Bappeda) Kab Subang, Rabu (31/8).

    Upaya ini diamini oleh Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih, dan Sekretaris Daerah (Sekda), Abdurakhman, yang hadir dalam rapat, serta Kepala SKPD dan Para Camat.

    Kebijakan penundaan DAU ke daerah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 125/PMK.O7/2016 tentang Penundaan Penyaluran sebagian DAU Tahun Anggaran 2016.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus