Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LPS Siapkan Proses Likuidasi PT BPRS Shadiq Amanah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18933.jpg

    BANDUNG-Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan menjalankan fungsi penjaminan dan melakukan proses likuidasi terhadap PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Shadiq Amanah, yang mulai hari ini dibekukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Keputusan KEP34/D.03/ 2016.

    Dewan Komisioner LPS, Fauzi Ichsan mengatakan, pihaknya akan melakukan rekonsiliasi dan verifikasi atas data simpanan dan informasi lainnya untuk menetapkan simpanan yang layak dibayar dan tidak layak dibayar.

    “Rekonsiliasi dan verifikasi akan diselesaikan LPS paling lama 90 hari kerja sejak tanggal pencabutan izin usaha,” ucap Fauzi, kepada jabarprov.go.id, di Kantor OJK Regional 2 Jabar, Kamis (01/09).  

    Menurut Fauzi, dalam rangka likuidasi PT BPRS Shadiq Amanah, LPS akan mengambil alih dan menjalankan segala hak dan wewenang pemegang saham, termasuk hak dan wewenang RUPS.

    “LPS sebagai RUPS PT BPRS Shadiq Amanah akan mengambil tindakan-tindakan, seperti membubarkan badan hukum bank,  membentuk tim likuidasi, menetapkan status bank sebagai ”Bank Dalam Likuidasi” dan menonaktifkan seluruh Direksi dan Dewan Komisaris,” tuturnya.

    Fauzi menyatakan, pihaknya menghimbau agar nasabah PT BPRS Shadiq Amanah tetap tenang dan tidak terpancing atau terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang dapat menghambat proses pelaksanaan penjaminan dan likuidasi PT BPRS Shadiq Amanah.

    “Kepada karyawan PT BPRS Shadiq Amanah diharapkan tetap membantu proses pelaksanaan penjaminan dan likuidasi tersebut,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus