Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Produk Lokal Jadikan Eksport Non Migas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18968.jpg

    KAB.BANDUNG BARAT-Berbagai produk hasil para design anak muda Bandung khususnya dan Jawa Barat pada umumnya, saat ini terus mengalami kemajuan, baik dari sisi design maupun peningkatan hasil produknya.

    Guna membantu mempromosikan produk-produk mereka yang ternyata memiliki nilai seni yang tinggi, Managemen Kota Baru Parahyangan menggelar LocaFore Art, Design dan Jazz Festival 2016.

    Raymond Hadipranoto mengatakan, kegiatan ini untuk mengangkat kebudayaan dan generasi kreatif sebagai implementasi bidang budaya yang ada dalam konsep tiga pilar Kota Baru Parahyangan, yaitu Budaya, Sejarah dan Pendidikan.

    “Kegiatan ini untuk pendidikan dan budaya, untuk pendidikan dalam konteks musik, kreatifitas , seni dan design dengan harapan mereka bisa mengapresiasi serta wirausaha anak-anak muda lebih meningkat,” ucap Raymond, kepada awak media di  Bale Pare Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Badung Barat, Sabtu (03/09).

    Menurut Reymond, dengan mereka mengikuti LocaFore Art, Design dan Jazz Festival, para desainer muda Indonesia akan mampu terus berkarya dan mampu bersaing dengan produk-produk dari luar negeri.

    “Jika mereka terus berkarya, ini jadi tulang punggung eksport non migas, dimana produk-produknya bisa bersaing di pasar internasional,” katanya.

    Sementara itu, Kepala Kantor Kredit Konsumer PT Bank Central Asia (BCA) Bandung, Rudy Harsono menyatakan, pihaknya mendukung upaya untuk peningkatan desainer muda yang telah mampu menghasilkan produk-produk yang berkualitas.

    “Kita mendukung semangat, dukung talen anak muda yang berprestasi untuk menghasilkan sebuah produk yang meniliki nilai seni tinggi,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus