Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Verifikasi Lahan Pangan dan Pertanian

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18987.jpg

    SUBANG-Senin tanggal 5 September 2016 pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Bupati II dilaksanakan Breafing Staff dan Sosialisasi Pilot Project Verifikasi Lahan Pangan dan Pertanian. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Subang Drs. H. Abdurakhman, M.Si., Asda I, Asda II, Asda III, para Kepala SKPD dan Camat, perwakilan Bulog dan BPS Kab. Subang, turut hadir perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.
     
    Rapat dibuka oleh Asisten Deputi Koordinasi Bidang Pangan dan Pertanian Kemenko Bidang Perekonomian Drs. Eliyas Payongkeran yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sebagai penyelenggara kegiatan sosialisasi.

    Eliyas mengemukakan, bahwa perkembangan pangan dan pertanian diperlukan verifikasi data yang valid, akurat dan bisa dipertanggungjawabkan, oleh karena itu kegiatan verifikasi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan data lahan pangan dan pertanian khususnya di provinsi Jawa Barat.

    Lanjut Eliyas, Pilot project ini akan memetakan sekitar 400.000 Ha di lahan pertanian pulau Jawa, khususnya di Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, dan Karawang. Oleh karena itu memerlukan support dan dukungan dari segenap elemen pemerintah, swasta, petani dan stakeholder terkait untuk memastikan didapatkan data terbaik bagi semua pihak.
     
    Sekretaris Daerah Kab. Subang Drs. H. Abdurakhman, mengatakan, dengan adanya verifikasi lahan pangan dan pertanian diharapkan para Kepala SKPD dan para Camat terkait mendukung kegiatan dilapangan, verifikasi lahan pangan dan pertanian diperlukan karena mayoritas lahan pertanian dan sebagai pemasok pangan di provinsi Jawa Barat.

    Adanya pembangunan tol Cipali berpengaruh dan ada dampaknya terhadap perubahan lahan dan kegiatan pertanian, oleh sebab itu kondisi eksisting lahan pertanian sangat mendukung untuk perkembangan pembangunan di Kabupaten Subang. [HUMAS]

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus