Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Evaluasi Persiapan Penilaian Adipura

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19004.jpg

    SUBANG-Perairan terbuka, Fasilitas Pengelolaan Sampah skala kota, dan Terminal bus/angkutan kota adalah titik pantau penilaian Adipura yang masih mendapatkan penilaian kurang. Hal tersebut terungkap dalam Evaluasi dan Persiapan Penilaian Adipura 2016–2017. Kekurangan harus segera diatasi untuk meraih nilai untuk meraih Adipura.

    Rapat dipimpin oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Subang, Suwarna Murdias yang didampingi oleh Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Inf Budi Mawardi Syam di Ruang Rapat Bupati, Selasa (6/9).

    Menurut Suwarna rapat Evaluasi ini adalah untuk melihat hasil yang telah dilakukan dan segera mengambil langkah yang diperlukan untuk mencapai nilai yang diharapkan dalam meraih Adipura.

    Mengenai masih adanya kekurangan di titik pantau, kata Budi, pihak Kodim bersama jajarannya siap mendukung meningkatkan aspek penilaian di titik-titik pantau dengan mengerahkan segala yang diperlukan untuk meningkatkan penilaian.

    ”Apa yang diperlukan Pemda (dalam penilaian Adipura) akan kita support,” tegas Budi.

    Bentuk yang diupayakan ialah melaksanakan pembenahan di lingkungan kantor Kodim dan jajaran Koramil.

    Budi menyarankan adanya tim Pengawas kemudian 1 bulan sebelumnya dilakukan penilaian lomba. “Saya berharap ada tim pengawas, kemudian 1 bulan sebelum penilaian ada lomba,” jelas Budi. 

    Budi juga berharap kepada masing-masing instansi melaksanakan wewenangnya.

    Rapat evaluasi dihadiri oleh Kepala Dinas dan Instansi pemerintah Kab Subang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus