Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kirab Api PON Di Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19072.JPG

    KARAWANG-Setelah sebelumnya disemayamkan di Kabupaten Purwakarta, kini giliran Kabupaten Karawang yang dilintasi oleh api PON XIX dan PEPARNAS XV 2016 yang langsung diterima perwakilan atlet Kabupaten Karawang yaitu Yoseph Souisa atlet tinju untuk selanjutnya dibawa menuju lapangan upacara penerimaan api PON.

    Upacara serah terima api PON berlangsung di Lapangan Karangpawitan yang dipimpin langsung oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana untuk selanjutnya diberikan kepada perwakilan atlet dari Kabupaten Bekasi yaitu Sri Ayanti atlet anggar, pada Sabtu (10/9).

    Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan bahwa, rangkaian kegiatan yang tidak bisa lepas dari suatu penyelenggaraan PON DAN PEPARNAS adalah salah satu makna dari kegiatan kirab api PON ini adalah simbol kehangatan dan semangat untuk Jabar Ka Hiji yang dapat terasa di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang dilintasi oleh kirab api PON ini.

    Selanjutnya, Jawa Barat selaku tuan rumah telah siap melaksanakan seluruh agenda PON XIX DAN PEPARNAS XV 2016 Jawa Barat dengan tujuan dan sasaran untuk meraih “Catur Sukses PON XIX DAN PEPARNAS XV 2016 Jawa Barat” yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses perekonomian rakyat dan sukses administrasi.

    Terakhir Pekan Olahraga Nasional XIX 2016 Jawa Barat, terdiri dari 44 cabang olahraga, 10 cabang olahraga eksebisi denga total nomor pertandingan, 365 pertandingan putra, 302 pertandingan putri, 33 pertandingan campuran dan 50 pertandingan terbuka di 61 venue yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Sekitar 8.403 atlet diluar atlet tuan rumah memperebutkan 755 medali emas, 755 medali perak, 962 medali perunggu dan diawasi sekitar 2.195 pp/wasit/juri dan dipertandingkan di 16 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

    Rangkaian upacara serah terima ditutup dengan penandatanganan naskah serah terima obor api PON oleh kedua atlet yang mewakili pembawa obor api serta Bupati Karawang, penyerahan cinderamata dari Ketua Kirab Api PON kepada Bupati Karawang, serta pelepasan kembali peserta kirab api PON yang akan dibawa menuju Kabupaten Bekasi.

    Pada kesempatan tersebut hadir Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag, Ketua Pengadilan Agama Karawang, Forkominda Kabupaten Karawang, Ketua Kirab Api PON, Ketua Koni kabupaten Karawang, Sekertaris Daerah beserta Asisten dan Staf Ahli, serta para kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Karawang. (@Gala)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus