Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Venue PON Dipakai Pasca PON

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19133.jpg

    BANDUNG-Venue PON XIX Jabar 2016 yang sudah dibangun tidak akan mubazir. Sebab pasca PON Jabar akan mematangkan sejumlah cabang olahraga yang berpotensi mendulang emas ditingkat kejuaraan nasional dan internasional.

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang juga ketua umum PB PON Jabar mengatakan, salah satu pemanfaatan venue pasca pertandingan adalah integrasi antara venue dengan program pembangunan sekolah khusus olahraga.

    “Sarana Olahraga Arcamanik merupakan potensi ideal untuk program tersebut karena menampung 21 cabang olahraga dengan venue berkelas internasional,” ujarnya di Media Center, Jumat (16/9).

    Bahkan, sambung Aher, saat ini banyak pengurus-pengurus olahraga yang sudah menghubungi Pemprov Jabar agar bisa memanfaatkan venue pertandingan meskipun pelaksanaan PON dan Peparnas 2016 belum juga dibuka.

    Aher pun bersyukur dengan dilaksanakannya PON dan Peparnas 2016, Provinsi Jawa Barat kini memiliki banyak stadion sepakbola yang dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya di antaranya Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA/Kota Bandung), Wibawamukti (Kabupaten Bekasi), dan Singaperbangsa (Karawang).

    "Saya kira tidak akan mubazir. Kita juga akan menyesuaikan venue yang baru dengan standar internasional, salah satunya kami juga akan membangun venue bulutangkis dan renang di Kota Bandung," ujar Aher. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus