Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bazar PON XIX Naikan Perekonomian Kab.Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19154.jpg

    BANDUNG-Bupati Bandung H. Dadang M Naser, SH,S.Ip.,M.Ip menyampaikan  dukungannya pada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), karena UMKM telah turut meningkatkan perekonomian dan berkurangnya pengangguran di Kabupaten Bandung. Hal tersebut diungkapkan Dadang saat pembukaan Gebyar Bazar Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX, di pelataran Stadion Si Jalak Harupat kutawaringin, Minggu (18/9).

    “Saya berterima kasih pada para pelaku UMKM, para pedagang juga masyarakat, karena telah ikut mendukung peningkatan sektor ekonomi dan berkurangnya pengangguran di Kabupaten Bandung, “ Ucap Dadang.

    Bersamaan dengan itu Ia menyampaikan bahwa bazar ini merupakan ajang promosi produk-produk terbaik dari Kabupaten Bandung. Beberapa produk seperti fesyen, industri kreatif dan kerajinan rakyat, kepariwisataan, hasil pertanian, perkebunan, juga kaulinan barudak masih bisa dikembangkan.

    “Produk-produk Kabupaten Bandung, sesungguhnya masih bisa dikembangkan. Untuk pemasaran, saat ini 7 UMKM sudah bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia, membentuk Kampung Digital. Bazar ini harus dimanfaatkan semaksimal  mungkin sebagai ajang promosi, dan membuka jaringan pemasaran yang lebih luas” imbuhnya.

    Menurut Dadang, produk  UMKM Kabupaten Bandung sudah memiliki kualitas yang baik. Hal tersebut bisa dilihat dari menjamurnya berbagai produk UMKM yang pemasarannya sudah ke luar negeri.

    Pada kesempatan itu, Dadang menyampaikan harapannya agar dalam rangka mendukung program sukses Pemerintah yakni sukses penyelenggaraan, Admnistrasi, prestasi dan ekonomi, adanya bazar ini merupakan implementasi dukungan UMKM untuk sukses ekonomi pada penyelenggaraan PON ke XIX.

    Pada kesematan yang sama  Dadang terus  mengingatkan kepada seluruh peserta bazar dan masyarakat Kabupaten, agar peduli lingkungan. Hal tersebut berkaitan dengan kondisi lingkungan di Kabupaten Bandung yang masih belum selesai.

    “Saya titip kepada seluruh pihak agar “care” pada lingkungan kita, pengelolaan sampah harus benar, jangan cemari air dan budayakan hidup bersih dan sehat,” pungkas Dadang disela-sela peninjauan stand UMKM perusahaan swasta.

    Kabar baik pula disampaikan Dadang bagi Para pelaku UMKM, Ia akan mengusahakan bunga bank yang diharapkan turun diangka 7%  di tahun depan, sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bandung dalam mendukung perekonomian dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

    “saya harap di tahun depan, bunga bank untuk UMKM bisa turun hingga angka 7%. Ini kita lakukan sebagai upaya mendukung perekonomian da peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bandung,” tambahnya

    Sementara Kepala Bagian Koordinasi Perekonomian Sekretariat Daerah  Dra Hj. Gina Haryati.,M.Pd selaku panitia penyelenggara menyampaikan bahwa sebanyak 460 stand terdiri dari 166 kelompok UMKM dengan 170 stand, 30 Perusahaan swasta, 3 Badan Usaha Milik daerah (BUMD) dan pihak sponsor sebanyak 20 stand serta para pedagang kaki lima.

    Acara pembukaan bazar ini, dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Direktur Utama BPR Kerta Raharja, Para Asisten, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah, Para Camat serta Para pengusaha UKM se Kabupaten Bandung, dengan dukungan event organizer PT. Atiro Luki Mediatama sebagai pendukunga acara.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus