Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dana Stok Beras Capai Rp.1,8 Milyar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19172.jpg

    BANDUNG-Dalam APBD perubahan tahun 2016, salah satu program yang disisipkan adalah dana untuk stok beras. Adapun besarannya, mencapai Rp.1,8 milyar, ungkap Asisten Perekonomian Pemprov. Jabar, Denny Juanda, dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Senin (19/9).

    Menurut Denny, fasilitasi dana untuk pengadaan beras merupakan respon dari pemerintah daerah atas peraturan Kementerian Sosial yang mengharuskan adanya fasilitasi dana untuk antisipasi bencana. Untuk di Jabar, tindak lanjut dari peraturan tersebut dengan fasilitasi dana cadangan pangan.

    Sejalan dengan peraturan tersebut, perlu disiapkan 100 ton beras. Untuk fasilitasi tersebut, minimal perlu disiapkan dana minimal Rp.900 juta, untuk Jabar sendiri dana yang disiapkan sebesar Rp.1,8 milyar.

    Dalam teknis pelaksanaannya, beras disimpan di Bulog. Beras tersebut digunakan ketika ada bencana.  Pengalaman di tahun lalu, dengan adanya kejadian bencana ada 80 ton beras yang diperlukan, sehingga fasilitasi dana cadangan pangan disiapkan di tahun ini sebesar 100 ton.

    Dengan disediakannnya dana sebesar itu, ujar Deny kebutuhan beras dapat memenuhi kebutuhan masyarakakat sampai Pebruari 2016. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus