Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Danrem Buka Turnamen Sepak Bola U-19

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19186.jpg

    GARUT-Danrem 062/TN Kolonel Inf Joko Hadi Susilo, S.I.P menendang bola sebagai tanda dibuka dan dimulainya turnamen Sepak Bola U-19 di Lapangan Makorem 062/TN, Jalan Bratayuda Garut, Senin (19/9).

    Minimnya turnamen sepak bola di Kawasan Priangan Timur, menjadi perhatian dan keprihatinan Danrem 062/TN karena kenyataannya banyak bibit pesepak bola muda unggul, tetapi kemampuannya belum terasah dengan baik.

    Danrem mengatakan, guna menggali dan mengasah kemampuan bibit-bibit muda yang di wilayah Priangan Timur, Korem 062/Tarumanagara menggelar turnamen sepak bola U-19 di Lapangan Makorem 062/Tarumanagara.

    Dalam releasenya, turnamen ini, diikuti 10 klub yang ada di wilayah Priangan Timur yang merupakan binaan dari Kodim jajaran Korem 062/TN, jelasnya.

    Hadi menambahkan, Priangan Timur merupakan daerah penghasil Atlet olah raga yang sangat berpotensi, termasuk salah satunya pada cabang olah raga sepak bola, namun karena minimnya penyelenggaraan turnamen sehingga banyak bibit unggul yang memiliki potensi tidak terasah kemampuannya, sehinga sulit berkembang, katanya.

    "Kami sengaja memilih menggelar turnamen untuk usia 19 tahun, mengingat pada usia tersebut merupakan usia yang fantastis unuk menjadikan mereka sebagai bibit-bibit muda yang unggul" ujarnya.

    Masa depan mereka akan cerah jika diasah sejak usia dini dan apabila para olah ragawan muda dibina dan diarahkan dengan baik, tegasnya.

    Selain ikut menggairahkan sepak bola di wilayah Priangan Timur, kami pun sekaligus turut membantu PSSI se-wilayah Priangan Timur untuk mencari bibit - bibit baru agar bisa berkiprah di Tingkat Provinsi maupun Nasional.

    Diharapkan kedepan ada turnamen - turnamen lainnya agar Atlet sepak bola Nasional bisa terlahir dari wilayah Priangan Timur.

    Turnamen sepak bola U - 19 ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI ke - 71 Tahun 2016. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus