Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Usulan Reperda Dana Cadangan Pilgub Dibatalkan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19223.jpg

    BANDUNG-Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Provinsi Jawa Barat tentang Dana Cadangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 sebesar Rp 1,6 Triliun akhirnya batal diusulkan.

    “Keputusan pembatalan usulan raperda tersebut dilakukan setelah Panitia Khusus (Pansus) VII DPRD Provinsi Jawa Barat, Pansus Pembahasan Raperda Dana Cadangan Pilgub Jabar, melakukan konsultasi dengan pihak terkait, antara lain dengan Kementrian Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum Provinsi, dan Kabupaten/Kota. Dari hasil konsultasi, anggaran Rp 1,6 Trilyun itu cukup dalam satu anggaran,” kata Ketua Pansus VII DPRD Jawa Barat, Ir.H. Abdul Hadi Wijaya, MSc., kepada wartawan.

    Abdul Hadi Wijaya mengatakan, anggaran Pilgub Jabar Tahun 2018 sebesar Rp 1,6 Trilyun bisa dipenuhi dalam APBD Murni Tahun 2017 tanpa melalui mekanisme dana cadangan yang prosesnya relatif panjang, sehingga usulan raperda inisiatif DPRD Jabar tersebut dibatalkan.

    Pada APBD Murni Tahun Anggaran 2017, katanya, diperlukan anggaran Pilgub sekitar Rp 600-700 Milyar yang bisa diajukan dalam satu kali anggaran. Sisanya sebesar Rp 900 Milyar sampai Rp 1 Trilyun, bisa dianggarkan pada tahun anggaran 2018. Tahapan awal Pilgub Jabar Tahun 2018 sendiri akan dimulai pada bulan Agustus 2017.

    Dikatakan, terkait dengan pembatalan usulan raperda inisiatif DPRD Jabar tentang Dana Cadangan Pilgub Jabar tersebut, Pansus VII DPRD Jabar menyampaikan pembatalan usulan raperda tersebut kepada Banmus untuk diproses dalam sidang paripurna DPRD Jabar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus