Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Musda Dewan Kesenian Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19311.jpg

    KARAWANG-Dewan Kesenian Karawang (DKK), melaksanakan Musyawarah Daerah III DKK dengan Tema “Optimalisasi peran Dewan Kesenian Karawang (DKK) dalam pemberdayaan dan pembinaan pelaku seni untuk perkembangan, pelestarian dan produktivitas seni budaya di Kabupaten Karawang”,  yang  di Buka langsung oleh Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, Di Ballroom Hotel Swiss Bell Inn, Karawang, Selasa (27/9).

    Maksud dan tujuan diselenggarakannya Musda III tersebut ialah, Melaksanakan kegiatan Rutin DKK secara periodesasi, memilih dan menetapkan kepengurusan DKK,  merancang dan mengevaluasi peraturan dalam AD/ART, menciptakan iklim kebersamaan para senimandan pelaku seni untuk saling mengenal serta menumbuhkan pemahaman kebudayaan diantara seniman serta mendorong kreativitas dan produktivitas seniman dan pelaku seni.

    Dalam Musda tersebut, terdapat 4 (empat) nama kandidat sebagai ketua antara lain; Agus Sukmana, Dicky Gumelar, Budi Setiawan dan Hendra WP.

    Dalam sambutannya Bupati Karawang mengatakan bahwa kegiatan Musda  ini, dalam kehidupan organisasi memiliki arti penting yang wajib dilaksanakan sebagaimana diatur dalam AD/ART DKK Karawang, terutama untuk menjalin kebersamaan, mengevaluasi program kerja dan anggaran serta Belanja Organisasi, sehingga diharapkan dapat memperkaya dan menyempurnakan rancangan rencana kerja sesuai prioritas dan sasaran yang telah ditentukan. 

    Rancangan rencana kerja organisasi tersebut sangat penting, karena merupakan salah satu proses untuk menentukan tindakan masa depan yang tepat melalui urutan pilihan dengan mempertimbangkan sumber daya yang ada serta dukungan penuh dari seluruh anggota DKK. Bupati pada kesempatan tersebut mengharapkan kepada seluruh peserta Musda, agar memanfaatkan forum ini untuk menyatukan langkah dan persepsi sebagai landasan yang kuat, guna memantapkan program kerja organisasi DKK ke arah kemajuan yang lebih baik dari sebelumnya. ungkapnya

    Dalam sambutan terpisah Ketua Pengurus DKK Hj.Yati Mulyati,SE,MP, dalam sambutannya mengatakan bahwa DKK senantiasa berupaya melestarikan kebudayaan dan nilai – nilai seni yang ada di Kabupaten Karawang dengan menggelar acara seni budaya di Karawang dengan harapan kegiatan tersebut dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan warga Karawang khususnya terhadap nilai – nilai budaya dan kesenian yang merupakan warisan leluhur, disamping kesenian yang bersifat kontemporer, karena tidak menutup kemungkinan kalau tidak ada upaya pelestarian seni dan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Karawang akan punah, ini terbukti dengan keberadaan pelaku seni dibidang itu sudah mulai menurun. Mudah mudahan dengan upaya yang sudah dilaksanakan dapat tercapai sesuai dengan tujuan dan cita – cita serta harapan bersama warga Karawang dibidang Kebudayaan dan Kesenian. Tandasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus