Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mandiri Salurkan Kredit Infrastruktur Transportasi Rp 36,4 Triliun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19321.jpg

    BANDUNG-Bank Mandiri membidik sektor transportasi sebagai salah satu pasar kredit infrastrukturnya. Hingga saat ini BUMN Bank Nasional itu sudah menyalurkan kredit pada sektor tersebut hingga Rp 36,4 triliun.

    "Transportasi massal yang berkualitas dan andal merupakan salah satu komponen utama pendorong pertumbuhan ekonomi,” tandas Direktur Corporate Banking PT Bank Mandiri Tbk, Royke Tumilar, pada Penandatanganan perjanjian kredit bertenor 12 bulan bernilai Rp 1 triliun antara PT Bank Mandiri Tbk dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Gedung Pendidikan dan Pelatihan Ir H Djuanda PT KAI, Jalan Laswi Bandung, Rabu (28/9).

    Ia menegaskan pembiayaan itu meliputi beberapa jenis transportasi darat. Antara lain, kereta api, pembangunan bandar udara (bandara), dan pembangunan pelabuhan.

    Khusus kereta api, Royke mengutarakan, pihaknya mengucurkan Kredit Modal Kerja (KMK) sebesar Rp 1 triliun. Menurutnya, dukungan itu merupakan bagian sinergi strategis BUMN dalam membangun Indonesia yang mandiri dan sejahtera.

    Royke menambahkan, pada 2015, pihaknya pun merealisasikan sindikasi perbankan dalam hal pembiayaan proyek pengembangan kereta commuter Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) dan kereta Bandara Soekarno-Hatta. Dalam skema sindikasi itu, ungkapnya, pihaknya menggelontorkan Rp 1,27 triliun. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus