Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penutupan PON XIX, Tak Kalah Meriah Dengan Pembukaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19343.jpg

    BANDUNG-Upacara penutupan (closing ceremony) PON XIX/2016 pada Kamis (29/9) tidak akan kalah menarik dengan upacara pembukaan PON XIX/2016 dua pekan lalu. Harmoni Nusantara akan menjadi tema pada pagelaran yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung.

    "Skenario tidak kalah meriah dengan pembukaan. Jumlah penonton akan sama seperti pembukaan kemarin, ada 21.000 kursi yang disiapkan dan akan ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla," ujar Ketua Harian PON XIX/2016 Iwa Karniwa.

    Yang pasti, kata Iwa, closing ceremony tersebut tetap mengusung hiburan rakyat. Hal itu sesuai dengan pesan dari Jusuf Kalla yang sama halnya dengan Joko Widodo yang berpesan agar penutupan sarat dengan hiburan.

    "Intinya kita kan menggunakan APBD dari akumulasi pajak yang dibayar masyarakat tentu acara ini ditekankan sebesar-besarnya untuk menyenangkan dan menggembirakan masyarakat," kata Iwa yang juga Sekda Jabar itu.

    Menurut Iwa, acara yang akan dipandu oleh Izur Muchtar dan Duta PON XIX/2016 Maria Selena itu dimulai pada pukul 19.30 WIB itu akan sesuai dengan waktu yang ditentukan alias on time. Wapres tiba di Lanud Husein Sastranegara pada Kamis ini pukul 18.30 WIB untuk kemudian istirahat dan dilanjut ke GBLA langsung. Tepat pada pukul 19.30 WIB acara dimulai dengan diiringi paduan suara Unpad menyanyikan lagu Indonesia Raya.

    "Setelah itu ada hal yang unik yaitu persembahan rampak kendang oleh Samba Sunda dan Seniman Jabar, kemudian dilanjut defile, laporan PON, sambutan Wakil Presiden dan penutupan dengan penekanan buzzer oleh Wapres, Menpora, Gubernur Jabar, dan KONI Pusat," ucapnya.

    Selain itu, akan ada penampilan ribuan penari kolosal bertemakan Harmoni Nusantara melibatkan banyak penari dari UPI dan sanggar tari. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus