Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perbaikan Rutilahu Cadas Gantung Sudah Diprogramkan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19353.jpg

    KAB.BANDUNG-Menyikapi pemberitaan kondisi warga Kampung Cadas Gantung beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Bandung telah melakukan upaya koordinasi mengenai perbaikan infrastruktur dan rumah tidak layak huni (rutilahu) di kawasan tersebut.

    Bupati Bandung H. Dadang M Naser melalui Kepala Bagian Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung Indra Respati, memberikan bantuan berupa sembako pada warga Kampung Cadas Gantung Desa Mekarmanik Kecamatan Cimenyan, Kamis (29/9).

    Selain pemberian bantuan, Indra juga secara langsung melakukan koordinasi terkait pembangunan rutilahu, yang sebelumnya sudah menjadi program Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarmanik.

    “Saya harap program pembangunan rutilahu untuk warga Kampung Cadas Gantung bisa secepatnya direalisasikan melalui Pemdes,” ucap Indra.

    Sementara berdasarkan peninjauan Indra, di Kampung Cadas Gantung ini sudah terdapat beberapa rumah yang layak huni. Dari 14 Kepala keluarga (KK) dengan 38 jiwa ini,  selanjutnya pembangunan rutilahu difokuskan pada 10 rumah di RT I kampung tersebut.

    Bersamaan dengan itu, dari hasil pemantauan Indra berharap juga Pemdes akan menyusun program untuk pembangunan mushola, tempat MCK (Mandi, Cuci, Kakus), perbaikan gang jalan dan penerangan di kampung tersebut.

    Menanggapi hal itu, Kepala Seksi Trantib Wahyu menyampaikan bahwa pada tahun 2015 lalu, pihaknya telah melakukan perbaikan rutilahu satu rumah. Lebih jelas Ia mengungkapkan, pada tahun 2016 ini sebanyak 2 rumah akan diperbaiki di akhir tahun. Sedangkan sisanya yakni 7 rumah pada tahun 2017.

    “Program perbaikan rutilahu ini sudah kami lakukan tahun lalu untuk 1 rumah, pada tahun 2016 ini sebanyak 2 rumah dan tahun 2017 nanti 7 rumah akan diperbaiki, jadi semuanya 10 rutilahu, juga program pembangunan mushola, MCK, gang jalan dan penerangan” pungkas Wahyu.

    Wahyu menuturkan Cadas Gantung ini merupakan kampung kecil dengan 14 KK dan 38 jiwa. Kebanyakan warganya berprofesi sebagai buruh tani, tukang batu dan “angon kambing”. Mayoritas berpendidikan Sekolah Dasar (SD). Ia berharap warga bersabar untuk realisasi program Pemdes.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus