Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Badan POM Sulit Pantau Pabrik Farmasi Ilegal

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19374.jpg

    BANDUNG-Badan Pengawasan Obat dan Makanan atau Badan POM secara kontinyu melakukan pengawasan terhadap perusahaan farmasi yang memproduksi obat-obatan.

    Kepala Badan POM Bandung, Abdul Rahim, mengatakan bentuk pengawasan yang dilakukan diantaranya kita bisa mengetahui jumlah produksi dari obat yang dibuat, jumlah yang diedarkan hingga jumlah obat yang disalurkan melalui resep-resep.

    “Pengawasan kalau yang dari pabrik resmi begitu ketat Badan PON, kita harus pastikan berapa yang diproduksi, berapa yang diedarakan dan berapa yang disalurkan tentunya berdasarkan resep-resep dokter yang resmi,” ucapnya

    Namun menurut Abdul Rahim, masih adanya obat-obat yang beredar dipasaran secara ilegal dengan tanpa sepengetahuan Badan POM, kemungkinan dibuat oleh pabrik-pabrik yang tidak jelas keberadaannya atau pabrik ilegal.

    “Beberapa waktu lalu kita temukan obat-obat tertentu yang disalahgunakan, itu menyebutkan pabrik farmasi tetapi setelah kita konfirmasi kepada pabrik tersebut, pabrik itu tidak membuat obat-obatan yang disalahgunakan, artinya memang ada pabrik-pabrik ilegal yag membuat seperti itu. (Parno)  

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus