Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Ajak Umat Perbaiki Kualitas Kehidupan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19377.jpg

    KUNINGAN-Pada momen Tahun Baru Islam 1438 Hijriah, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), mengajak masyarakat untuk bersama-sama memperbaiki kualitas kehidupan, baik di dunia, maupun di akherat kelak sekaligus. Hal tersebut, merupakan bentuk hijrah menuju arah hidup yang lebih baik dari sebelumnya.

    "Siapa yang tak mau kaya, taqwa, dan masuk syurga. Makanya kita ada do'a 'Rabbana Aatinaa Fiddunnyaa Hasanah, Wa Fil Aakhirati Hasanah, Waqinaa ‘adzaa Ban Naar,' yang berarti "Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka," Ungkap Gubernur Aher pada acara Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1438 Hijriah, di Pendopo Kabupaten Kuningan, jl.Siliwangi No. 45, Sabtu (1/10) malam.

    Aher menuturkan, bahwa umat Islam merupakan umat yang seimbang. Sehingga, untuk memperbaiki kualitas kehidupan, diperlukan pula 'bebenah' pada keseimbangan kehidupan dunia dan akherat. Hidup sejahtera di dunia berlandaskan taqwa, dapat menjadi modal seseorang untuk beribadah di jalan Allah SWT. Sehingga materi yang dimiliki bermanfaat sebagai jembatan penghubung antara kehidupan dunia yang sejahtera, menuju kehidupan akherat yang selamat.

    "Ini berarti kaum muslimin harus bisa menunjukan keseimbangan dalam kehidupan. Mudah - mudahan generasi muda kaum Muslimin di Jawa Barat, kedepan hadir sebagai generasi yang seimbanh dunia akherat," tutur Aher.

    "Pendidikannya oke, kesehatannya mantap, kemudian kantongnya berisi, iman kepada Allah - nya full Inshaa Allah, itulah kehendak kita semuanya," jelasnya.

    Tak hanya itu, Aher juga mengajak kaum Muslimin untuk mencintai Rasulullah SAW. Aher mengatakan, Cinta Rasul merupakan suatu keniscayaan. Bershalawat kepada Nabi besar Muhammad SAW adalah kewajiban.

    "Shalawat adalah salah sata kewajiban kita, tidak ada satupun Ahlus Sunnah Wal Jama'ah yang mengatakan tidak perlu shalawat. Bahkan Shalat kita, Tasyahud kita tidak syah tanpa shalawat kepada Rasulullah SAW," pungkas Aher.

    Hadir pada acara tabligh akbar tersebut, Bupati Kuningan Acep Purnama, para Pimpinan DPRD Kabupaten Kuningan, para Pimpinan Pondok Pesantren, Ormas - ormas Islam, para Kepala Desa, Lurah, dan Camat, serta warga Kabupaten Kuningan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus