Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembiyaan Proyek LRT Masih Alot

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19438.jpg

    BANDUNG-Pembiayaan pembangunan Light Rail Transit (LRT) Bandung Raya yang rencananya dimulai pada 2017 mendatang, masih belum ada kepastian.

    Pekan lalu utusan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui tim teknisnya mendatangi Pemerintahan Kota Bandung untuk menanyakan dokumen-dokumen pelelangan terkait LRT yang telah dimenangkan oleh SMRT.

    Walikota Bandung Ridwan Kamil mengaku, pihaknya akan terus menagih janji Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo tentang Peraturan Presiden (Perpres) yang menjanjikan adanya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang sebelumnya 100 persen turun menjadi 51 persen.

    “Kita berharap dalam satu hingga dua minggu ke depan sudah mendapatkan hasil putusan Mentri Keuangan, seperti apa dan bagaimana hitung-hitungan untuk LRT Bandung Raya,” ujarnya.

    Menurut Walikota, jika pada akhirnya nanti Kota Bandung tidak mendapatkan bantuan dari dana APBN, maka proyek LRT Bandung Raya akan tetap terus berjalan meski beban anggaran yang harus ditanggung besar sekali mencapai Rp4,5 triliun.

    “Hanya properti yang akan disetorkan oleh Pemkot lebih banyak dan Pemkot harus mencicil sebagian per tahunnya untuk mensubsidi,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus