Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jumsih di Subang Terus Dilakukan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19479.jpg

    SUBANG-Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Subang lakukan kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih) di lingkungan perkotaan. Aksi kebersihan ini dipimpin langsung oleh Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih dengan didampingi oleh Komandan Kodim 0506 Subang, Letkol Inf Budi Mawardi Syam bersama pejabat SKPD Kab Subang. Kegiatan kebersihan bertujuan untuk menjaga kebersihan di titik pantau penilaian Penghargaan Adipura.

    Untuk selanjutnya, kata Plt Bupati, pihak pemerintah akan mengefektifkan optimalisasi sampah dengan cara memilah antara sampah organik dan sampah non-organik.

    “Nanti penyediaan tempat sampah organik dan non-organik akan ditambah. Karena tidak semuanya sampah terbuang. Ada diantaranya yang bisa didaur ulang dan diolah menjadi pupuk,” jelasnya di sela-sela kegiatan memantau kegiatan Jumsih, Jum’at (7/10/2016).

    Tujuan utama yang ingin dicapai bukan semata Penghargaan Adipura tetapi ingin menumbuhkan kebiasaan hidup sehat dengan teladan dari para pejabat dan PNS. Sebab keteladan jauh lebih mengena dari sekedar memerintah.

    Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Subang bersama Dandim ikut berbaur menyapu sampah di sekitar lingkungan Stasiun Radio Benpas. Usai melakukan bersih-besih kemudian melihat hasil kerja di lingkungan lainnya. Lingkungan yang dipantau ialah sekitar Kantor Pemda Subang, jalan Raya dan drainase di Jalan H. Agus Salim.

    Untuk membantu kegiatan Jumsih, kata Dandim, pihaknya menurunkan anggota sebanyak 2 pleton atau sekitar 70 orang yang disebar di titik-titik pantau.

    “Kami turunkan ada 2 pleton atau 70-an orang (untuk bantu) kegiatan ini,” ujarnya.
    Kegiatan tersebut membersihkan jalur drainase perkotaan lingkungan perkotaan dari sampah dan merapihkan tanaman hias di pinggir jalan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus