Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PSI Fokus Penuhi Syarat Menjadi Peserta Pemilu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19505.jpg

    BANDUNG-Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Barat terus mempersiapkan diri agar bisa lolos verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar bisa mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) setelah sebelumnya lolos dari verifikasi yang dilakukan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

    Ketua DPW PSI Jawa Barat, Iwa Koswara menyatakan, pihaknya saat ini telah menyiapkan berbagai persyaratan yang diminta untuk dilengkapi oleh KPU, sesuai syarat mengikuti Pemilu.

    ”Untuk saat ini kita belum ingin membicarakan target pemilihan legislatif (pileg), DPW PSI Jabar masih fokus untuk meloloskan partainya sebagai peserta pemilu,” ucapnya.

    Menurut Iwa, untuk pemilihan kepala daerah di tahun 2017 yang akan dilakukan di 3 daerah di Jawa Barat, pihaknya belum berencana melakukan dukungan kepada calon siapapun.

    "Untuk saat ini kita tidak akan ikut, tapi kita akan memantau pelaksanaan pilkada, kita ingin belajar bagaimana pelaksanaan pilkada,” ujar Iwa, kepada jabarprov.go.id, saat melakukan sosialisasi di Jalan Anggrek No 42 Bandung, Minggu (09/10).

    Iwa menambahkan, persyaratan untuk verifikasi KPU lebih kepada masalah administratif, sehingga semua syarat harus segera dipenuhi oleh seluruh pengurus mulai dari tingkat kecamatan, kota dan kabupaten, hingga provinsi.

    “Misalkan KPU butuh KTP 1000 setiap kota/kabupaten atau KTA anggota akan kami siapkan, kita juga akan menjaring setidaknya 1000 sampai 10.000 simpatisan di setiap DPD,” katanya.

    Iwa menyatakan, untuk pelaksanaan pilkada kali ini pihaknya menyerahkan sepenuhnya pilihan masing-masing kepada seluruh anggota maupun pengurus SPI.

    “Kita menyerahkan sepenuhnya kepada anggota untuk memilih siapa saja sesuai keinginan dalam pilkada,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus