Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Ajak Masyarakat Berintrospeksi Diri

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19513.jpg

    KAB.GARUT-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menghadiri doa bersama atau istighosah dan muhasabah pascabencana banjir bandang yang terjadi pada 20 September 2016 lalu di Kabupaten Garut, bersama 4.000 orang santri dan orang tua santri. Acara ini digelar di Pondok Pesantren Qurota A'yun, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Senin (10/10/16).

    Menurut Wagub Demiz, bencana banjir bandang yang terjadi di Garut harus menjadi renungan bagi kita untuk membenahi lingkungan. Bencana banjir bandang harus dapat dijadikan ibrah atau pelajaran, karena bisa saja bencana tersebut terjadi karena ulah manusia.

    "Banjir bandang kemarin harus menjadi ibrah atau pelajaran bagi kita semua, karena itu sekarang kita istighosah atau bermuhasabah. Jangan-jangan bencana itu terjadi karena ulah kita. Ini harus dijadikan introspeksi bagi kita semua," ajak Wagub dalam sambutannya.

    "Betapa pentingnya kita menjaga lingkungan hidup, karena itulah yang bisa kita wariskan kepada anak-anak cucu kita," lanjutnya.

    Melalui lembaga pendidikan serta para mubaligh atau tokoh agama di masyarakat, Wagub juga meminta agar dalam setiap ceramah yang disampaikan bisa memberikan materi berupa edukasi atau pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, baik melalui dalil Al-Quran atau hadist, serta ilmu pengetahuan lingkungan hidup.
    Hal tersebut menjadi penting karena salah satu bagian dari cara untuk mengurangi resiko bencana, sehingga akan terbangun kultur atau budaya masyarakat berbasis lingkungan, pungkas Wagub.

    Sementara itu, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang turut hadir pada acara ini mengatakan bahwa bencana yang melanda wilayahnya harus jadi momentum untuk meraih keberkahan. Helmi yakin dibalik musibah tersebut ada hikmah baik untuk masyarakat Garut.

    “Jadikanlah momentum ini, momentum istighosah ini untuk kita meraih yang lebih besar lagi. Untuk meraih yang lebih maju lagi yang kita inginkan bersama. Dan itulah hikmah dibalik bencana yang menimpa kita," tutur Helmi.

    Pada kesempatan yang sama, Wagub Demiz serta pimpinan Ponpes Qurota A'yun secara simbolis memberikan bantuan berupa bingkisan sembako. Sembako ini diberikan kepada 300 orang Yatim-Piatu serta Dhuafa.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus