Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Ingin Praktekan 'Dinul Hadoroh' di Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19526.jpg

    GARUT-Provinsi Jawa Barat, merupakan Provinsi besar dengan luas 35.222,18 km2, dan jumlah penduduk mencapai 46,7 juta jiwa. Dengan kata lain, 19,2% Penduduk Indonesia ada di Jawa Barat.

    Dengan latar belakang tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) ingin mempraktekan Islam yang 'Dinul Hadoroh,' atau agama yang membangun kebudayaan dan peradaban di Jawa Barat.

    "Maka apabila Islam sebagai 'Dinul Hadoroh' dipraktekan di Jawa Barat, ini mewakili 1/5 Indonesia. Sebagai Provinsi Besar, mudah-mudahan kedepan bisa menentukan wajah ke-Islaman di Nusantara kita," ungkap Aher dalam sambutannya membuka Konferwil PWNU Jawa Barat XVII, di Pondok Pesantren Fauzan Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut, Selasa (11/10).

    Aher berharap, dengan hadirnya kaum Muslimin sebagai umat yang merealisasikan 'Dinul Hadoroh', lecutan Jawa Barat sebagai bagian dari Indonesia dengan kaum Muslimin terbesar akan menghadirkan kemajuan demi kemajuan.

    "Sebab, ternyata kemajuan itu berasal dari pikiran besar yang hadir dari akidah yang benar. Mudah-mudahan akidah orang Jawa Barat 99,9% nya akidah yang benar, 'Ahlu's-Sunnah wa'l-Jama'ah,' akidah yang benar yang akan melahirkan kemajuan yang kita harapkan bersama," tutur Aher.

    Terkait Konferensi Wilayah (Konferwil) yang dilaksanakan, Aher mengatakan Konferwil bukan hanya dilaksanakan untuk penyegaran kepengurusan baru. Namun lebih dari itu, Konferwil Ia harapkan dapat melahirkan sebuah pikiran besar, yang tergambar program besar, yang dapat menghadirkan Dinul Hadoroh tadi.

    "Islam agama kemajuan, Islam cara pandang keagamaan yang utuh, fiddunya hasanah, sukses dunia dan akhirat sekaligus," ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus