Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perpustakaan Nasional Respon Perkembangan Globalisasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19581.jpg

    BANDUNG-Perpustakaan Nasional, dalam mendukung pembangunan pendidikan terutama dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, merespon dukungan fasilitasi.  Respon ini, dimaksudkan agar kondisi perpustakaan di seluruh Indonesia sejalan dengan perkembangan globalisasi.

    Hal demikian, diungkapkan Sekjen Perpustakaan Nasional RI, Dedi Djunaedi, dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, di sela-sela kegiatan di Bandung, Kamis sore (13/10).

    Dedi, dalam keterangannya memaparkan untuk merespon perkembangan globalisasi diantaranya perkembangan IT , Perpustakaan Nasional untuk berbagai jenis perpustakaan di seluruh Indonesia yang meliputi : Perpustakaan Nasional, Perpustakaan Perguruan Tinggi, Perpustakaan Nasional dan Perpustakaan sekolah  sudah meluncurkan dukungan perangkat software dan hardware.

    Untuk layanan di perpustakaan, kini sudah diluncurkan layanan melalui sistem online, dengan pelayanan ini kini telah tersedia 500 judul buku yang bisa diakses melalui internet dengan ketersediaan meta data sebanyak 5 juta, 170 jurnal dan E-book sebanyak 20.000 judul.
    Seluruh layanan ini, sudah tersedia di seluruh Indonesia terutama di kota-kota besar, untuk wilayah Pulau Jawa layanan ini seluruhnya sudah ada.

    Dedi, dalam bagian lain keterangannya memaparkan untuk layanan perpustakaan dengan menggunakan perangkat teknologi canggih masih kurang di beberapa daerah dengan kategori daerah terpencil dan daerah perbatasan.
    Untuk kategori di daerah ini, agar minat baca masyarakat terutama di daerah terpencil terus meningkat, diberikan pelayanan bantuan mobil perpustakaan keliling . Kendaraan tersebut, dilengkapi dengan berbagai koleksi buku. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus