Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kunker Komisi A DPRD Kabupaten Alor NTT

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19601.jpg

    SUBANG-Bertempat di Ruang Rapat Bupati II dilaksanakan Penerimaan Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur ke Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam rangka membahas pengelolaan dana alokasi desa di Kabupaten Subang, Selasa (18/10/2016).

    Rombongan kunjungan kerja ini diterima oleh Asda I H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si., didampingi Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Subang Drs H. Nana Mulyana, M.Si, Perwakilan Bappeda dan DPPKAD. Rombongan DPRD Kabupaten Alor NTT dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Drs. Yulius Mantaon didampingi Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Alor.
     
    "Kabupaten Subang  memiliki predikat bagus dalam pengelolaan dana desa. Adapun tujuan kunjungan kerja ini untuk mendapatkan ilmu dan menambah wawasan pengetahuan mengenai pengelolaan dana desa" ujar Yulius.

    Sedangkan Asep Nuroni, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya ke Pemerintah Kabupaten Subang, dan dapat menjadi inspirasi dan memberi manfaat bagi kedua kabupaten.

    "Dalam pengelolaan dana desa peran BPD menjadi sangat penting dari pemerintah desa, anggaran desa harus disiapkan sejak perencanaan. Pengelolaan dana di desa dilakukan secara tertib administrasi dan akuntabel, titik pengawasan menjadi fokus perhatian agar tidak terjadi penyalahgunaan. Camat memberi kewenangan dan pembinaan ke desa-desa" pungkas Asep.

    Fokus utama dalam penggunaan dana desa terutama penyelesaian infrastruktur khususnya pembangunan jalan dan irigasi yang menjadi prioritas dalam pembangunan desa. Penggunaan dana desa harus digunakan sebaik-baiknya karena menyangkut suatu keberhasilan pembangunan di desa. Acara diakhiri pertukaran cinderamata masing-masing Kabupaten dan photo bersama. [HUMAS]

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus