Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Panen Perdana Indigofera di Cianjur

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19604.jpg

    CIANJUR-Bertempat di kebun Pasir Kuda Desa Sirnagalih Kecamatan Sindangbarang Cianjur, Selasa siang (18/10), Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melakukan panen perdana tanaman Indigofera, sejenis tanaman daun perdu asal Papua untuk pakan ternak. Panen perdana dilakukan kerja sama antara Pemprov Jabar, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan sebuah Yayasan.

    "Kita lagi semangat benar mengembangkan indigofera, seperti minggu lalu kita lakukan penanaman perdana di Indramayu, dan saat ini panen perdana di Cianjur" ujar Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan.

    Menurutnya, indigofera bisa menyelesaikan kendala mahalnya pakan ternak yang selama ini dihadapi para peternak sehingga peternakan di Jawa Barat kurang optimal.

    "Dengan Indigofera, satu kendala bisa teratasi yaitu masalah mahalnya pakan ternak. Dengan Indigofera, biaya pakan ternak bisa dipangkas hingga 50 persen" jelasnya.

    Dengan berkurangnya biaya produksi pakan ternak maka diharapkan peternakan di Jabar bisa lebih bergairah, sehingga tidak menutup kemungkinan Jabar akan bisa swasembada ternak dan menghasilkan protein hewani. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus