Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penggunaan TIK Minimalisir Pungli dan Korupsi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19620.jpg

    BANDUNG-Kota Bandung sudah membuktikan bahwa penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dapat mencegah tindakan penyelewengan dan korupsi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

    Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan teknologi dapat mencegah oknum yang ingin menyiasati sistem dengan cara yang cerdas dan sistematis.

    "Potensi korupsi di Kota Bandung sudah jauh berkurang sejak kami merubah sistem dari manual ke digital. Melalui sistem itu, kita bisa menjaga agar jangan sampai masyarakat bertemu dengan petugas sehingga menghindari percaloan, pungli, atau penyimpangan lainnya," jelas Ridwan saat menerima kunjungan Deputi Informasi dan Data KPK RI, Hary Budiarto di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Selasa (18/10).

    Kunjungan tersebut berlangsung dalam rangka persiapan peluncuran aplikasi "JAGA" oleh KPK RI pada tanggal 9 Desember 2016 mendatang oleh Presiden RI, Joko Widodo.

    JAGA merupakan aplikasi mobile berbasis Android yang dirilis KPK RI sebagai sistem agar data keuangan di lembaga-lembaga dapat diakses oleh masyarakat. Aplikasi ini sudah dapat diunduh di Play Store. Namun secara resmi, JAGA baru akan diluncurkan Presiden RI Desember mendatang. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus