Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lulusan Harus Kreatif

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19663.jpg

    BANDUNG-Seiring dengan perkembangan jaman yang terus mengalami perubahan di segala sektor kehidupan termasuk dalam dunia kerja, tentunya membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bertahan, tidak terkecuali mereka yang berada dalam posisi sekretaris maupun manajemen dalam sebuah perusahaan.

    Direktur Akademi Sekretaris dan Manajemen (ASM) Ariyanti, Deni Supardi Hambali mengatakan, aktualisasi diri dan kompetensi seorang lulusan sangat penting seiring dengan terus berjalannya perubahan.

    “Perubahan akan terus berjalan, berlanjut dan itu tidak bisa kita tahan, tapi yang penting itu bukan bahannya tapi dayatahannya, dimana mahasiswa itu sendiri dia bisa eksis dimana-mana,” ucapnya

    Menurut Deni, dengan aktulisasi diri, maka mahasiswa dimana pun dia berada, kapan pun dan dengan siapa pun dia berada, masih tetap bisa diakui sehingga bisa beraktualisasi terutama dengan kopetensi yang dimilikinya.

    “Dengan aktualisasi diri yang dimiliki, kedepannya dia masih tetap bisa memiliki integritas, kreatif serta inovatif dan mampu diakui oleh dunia industri maupun lingkungannya,” ujar Deni, usai sidang terbuka senat ASM Ariyanti, di Harris Hotel Conventions Festival Citylink, Sabtu (22/10).

    Deni menambahkan, dalam menghadapi perubahan yang terus terjadi, perlunya seseorang memiliki daya cipta dimanapun mereka berada sehingga memiliki kemampuan untuk bisa menciptakan sesuatu hal yang baru.

    “Halnya administrasi yang dubutuhkan oleh dunia industri, dengan teknologi yang ada senantiasa berubah, maka kemampuan mereka untuk menata administrasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri atau instansi itu senantiasa ada, jadi yang meski kreatif karena tanpa kreatif mereka akan kalah bersaing oleh kemajuan teknologi,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus