Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Siap Tuntaskan Persoalan Banjir

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19693.jpg

    BANDUNG-Bencana banjir dalam skala besar, telah terjadi di kawasan Pagarsih dan Pasteur, pada Senin, 24 Oktober 2016. Atas terjadinya bencana tersebut, Pemkot Bandung siap menyelesaikan persoalan tersebut, ungkap Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (25/10).

    Bencana banjir yang terjadi di kawasan tersebut, ungkap Walikota disebabkan hujan besar di tambah tidak berjalannya pembuangan air ke sungai.

    "Terjadinya banjir ini semua di luar dugaan, saya juga tidak paham, karena secara ilmiah ini sudah berbulan-bulan tidak pernah banjir," kata Walikota.

    Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bandung, target penyelesaian banjir akhir tahun ketiga jabatan Walikota. "Akhir tahun ini seharusnya sudah tuntas masalah banjir disisa dua bulan akan diupayakan dan mencari solusi," tegasnya.

    Kawasan Pagarsih dan Pasteur sudah ditangani dengan berbagai cara. Upaya yang dilakukan Kota Bandung antara lain di Pagarsih gorong-gorongnya sudah diperbesar 2x2 meter dua buah.

    Namun ternyata tidak cukup karena aliran sungai dari utaranya melebihi kapasitas. Untuk antisipasi selanjutnya banjir Pasteur, ujar Walikota akan membongkar bangunan yang berada di jalur air. Salah satunya jalan masuk ke Hotel Topas di Pasteur. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus