Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bank bjb Salurkan Rp 242 Juta Dana CSR

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19759.jpg

    SOREANG-Bupati Bandung H. Dadang M. Naser secara simbolis menerima dana CSR (Corporate Social Responsibility) Bank bjb sebesar Rp. 242 Juta. Ia mengungkapkan Dana CSR akan dipergunakan untuk bidang pangan, lingkungan dan pendidikan di wilayah Kabupaten Bandung. Hal tersebut diungkapkan Bupati di Rumah Jabatannya, Kamis (27/10).

    “Dana CSR ini akan dipergunakan untuk pembangunan lumbung pangan Kelompok pertanian dan peternakan (Poktan) Rahayu di Desa Pinggir Sari Kecamatan Arjasari sebesar Rp.67.000.000,- , lalu pembuatan sumur arthesis di Pondok Pesantren (Ponpes) Ryadhul Huda Kecamatan Nagreg sebesar Rp.75.000.000,- serta untuk Pembangunan asrama santri Pondok Pesantren Al-Burdah di Kecamatan Kutawaringin sebesar Rp.100.000.000,-,” ungkapnya.

    Pada kesempatan itu, ketiga dana CSR langsung diberikan Bupati kepada para pimpinan Ponpes dan ketua Poktan. Dia berharap agar bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi penerima agar melaksanakan programnya masing-masing dengan baik dan mandiri.

    “Semoga bantuan CSR ini dapat memotivasi penerima, agar menjalankan programnya dengan amanah, lebih baik lagi dan juga mandiri. Untuk kedepannya, mudah-mudahan dana CSR bank bjb juga dapat digulirkan untuk pembangunan Gedung Ormas Islam,” ucapnya.

    Ditemui di tempat yang sama, Egiana Triaji selaku pengelola CSR Bank bjb Cabang Soreang menjelaskan bahwa bank bjb telah melaksanakan fungsi dan tanggung jawab sosial, yakni melalui penyaluran dana CSR yang dikelola oleh Grup CSR.

    “CSR bank bjb merupakan bagian integral dari upaya sungguh-sungguh dalam menyelenggarakan triple bottom lines, yakni Bank bjb selain mengejar keuntungan (profit), juga memperhatikan dan terlibat pada pemenuhan kesejahteraan masyarakat dan turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan,” imbuh Egi.

    Egi juga menambahkan, wujud nyata peran serta Bank bjb tadi tertuang dalam aktivitas penyaluran dana CSR yang terbagi dalam tiga sektor, yakni Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan Hidup, yang tersebar di berbagai wilayah Jawa barat, Banten dan seluruh wilayah operasional Bank bjb.

    Wujud nyata peran serta Bank bjb ini salah satunya melalui penyaluran dana CSR tadi, khususnya di Kabupaten Bandung untuk membantu meningkatkan kesejateraan masyarakat,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus