Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Manfaatkan Bantuan Dengan Baik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19818.jpg

    SUBANG-Plt. Bupati Subang, Imas Aryumningsih berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat bisa dimanfaatkan dengan baik.

    “Bantuan ini merupakan salah satu perhatian pemerintah bagi warga atau masyarakat yang ada di Kabupaten Subang,” ujarnya pada sambutan usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat di halaman kantor Desa Cinta Mekar Kecamatan Serang Panjang, Selasa (1/11/2016).

    Diberikan bantuan dalam program Asistensi Lanjut Usia (Aslut) sebanyak 70 orang berupa uang tunai sebesar 400 ribu rupiah untuk 2 bulan yang setiap bulannya 200 ribu rupiah dari Kementrian Sosial Republik Indonesia,. Bantuan peserta pelatihan keterampilan berusaha bagi keluarga miskin berupa pemberian 174 ekor domba untuk 87 penerima yang tersebar di 3 desa yaitu Desa Leles Sagalaherang, Desa Sukamandi Sagalaherang dan Desa Cinta Mekar Serangpanjang. Masing-masing mendapatkan 2 ekor domba.

    Kemudian bantuan kepada 50 anak/siswa yatim piatu setingkat SD/MI berupa bantuan tas dan perlengkapan sekolah yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

    Untuk bantuan asistensi usia lanjut diharapkan dapat mendorong dan memberikan semangat hidup dimasa tua.

    “Karena telah diperhatiakan oleh pemerintah, bagi yang mendapatkan bantuan domba diharapkan domba tersebut dapat memberikan sebuah modal untuk mata pencarian sebagai peternak domba,” imbuhnya.

    Sedangkan bagi siswa atau anak yatim piatu yang telah mendapat bantuan supaya lebih semangat untuk belajar guna meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak yang ada di Kabupaten Subang.

    Camat Serangpanjang Tatang Supriyatna, S.IP, sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pemkab Subang kepada warganya. Menurutnya bantuan tersebut sesuai dengan program pemerintah Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat (Gapura) Subang, Gapura Emas (Ekonomi Masyarakat) dan Gapura Perak (Pendidikan untuk Rakyat).

    Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang, Camat Serangpanjang, Camat Sagalaherang, Kapolsek Serangpanjang, Ketua MUI Kabupaten Subang, Pimpinan BAZNAS dan para Kepala Desa se-kecamatan Serangpanjang dan Sagalaherang.

    Usai kegiatan penyerahan bantuan kemudian dilanjutkan meninjau Lumbung Ekonomi Desa (LED) terbaik se-Kabupaten Subang yang berada di Desa Leles Sagalaherang. LED tersebut telah banyak penghargaan baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus